Tutorial Photoshop Pop Art Style

Pop Art tuh salah satu jenis aliran Image Ediring yang memiliki banyak teknik dalam pembuatannya… šŸ™‚

Tapi anda pasti tahu klo sekarang ini lagi populer sebagai design-design di distro pada make design popart ini.. šŸ˜®

Kenapa ? Karena selain bagus, karya ini memiliki kekhasan dalam ciri didalam gambar-gambarnya…

Nih contonhnya ::

Popart Cut paste 1

Popart Cut paste 1

Namanya Popart Teknik Cut and PAste, terlihat seperti kerjaan menggunting dan menempel khan ? Baca lebih lanjut

Iklan

Upgrade wordpress 2.7.1 ke 2.8

Versi wordpress yang terbaru versi 2.8 baru aja dirilis.. Klo anda mau upgrade wordpress anda dari versi 2.7.1 ke 2.8 begini caranya

  1. Login ke bagian admin wordpress anda
  2. Kalau belum diupgrade, di halaman dashboard anda, disebelah tengah atas nampak tulisan ‘WordPress 2.8 is available! Please update now’.
  3. Klik ‘Please update now’. Terus klik ‘Upgrade Automatically’.
  4. Masukkan hostname, username, dan password hosting. Connection Type : FTP
  5. Klik proceed.

Selesai dah..

Mudah bukan..

Menyimpan Berbagai Jenis File di WordPress, Hehehe

Seperti yang anda ketahui, di wordpress kita bisa menyimpan beberapa macam file di gallery wordpress. Tapi tidak semua format file yang populer bisa disimpan, seperti misalnya file MP3.

Anda pasti agak kecewa kan? Karena sebelum anda bisa menyimpan file MP3 dan yang lainnya, diharuskan upgrade database kita yang berbayar.. Saya pun sama, bagi yang tidak mempunyai dana yang memadai hal itu dirasa sangat membatasi kreasi kita melakukan aktivitas per-bloggingan..
Tapi anda tak perlu kecewa, sebenarnya anda bisa mengatasi dengan cara yang sangat SEDERHANA, ,AddEmoticons0057(2)

Baca lebih lanjut

Memasang Widget Menarik

Bagi anda yang memiliki blog tentu ingin kan blognya tampil bagus sehingga menarik banyak pengunjung.Ā  Bagaimana cara membuat blog kita menarik, khususnya wordpress ?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memasang berbagai widget. Widget adalah semacam tool tambahan yang mempunyai beragam jenis dan fungsi. Ada yang bisa nampilin kalender, status facebook anda sampe shoutbox (kotak bicara, kayak chatting).

Itu semua bisa membuat blog anda lebih hidup. Walaupun di wordpress (baca:gratis) hanya dapat menampilkan HTML dan java script tidak bisa ditampilkan, itu tidak menutup kemungkinan blog kita dapat tampil secara indah. Ada banyak sekali widget untuk wordpress yang dapat anda cari selain dari bawaan wordpress itu sendiri.

Waktu saya blogwalking saya melihat blog yang cukup menarik yang menginformasikan 58 widget untuk wordpress.

Oke, sebenarnya cara memasang widget tidakĀ  sesulit yang anda duga..

Secara garis besar anda hanya mengunjungi alamat web penyedia widget lalu sign up dulu (sebagian gak perlu sign up) lalu mengisi alamat blog anda ,Ā  copy script HTML-nya yang tertera lalu paste di Dashboard > Appearance > Widgets > Text

Dan coba lihat blog anda, sudah terpasang bukan.. Ternyata mudahkan ..

emoticon-0231

Heheheh, ,

Atau anda masih binggung ? Jangan malu ntuk komentar ya !

Download Video Youtube Cukup Pakai Satu Software

Pasti anda sudah tahu donk, alamat web penyimpan video yang paling terkenal ini.. Banyak sekali video bagus yang dapat anda lihat disana. Tetapi kebanyakan orang tidak tahu bahwa sebenarnya video dari youtube bisa didownload dengan cara yang sangat SIMPLE. Anda pasti langsung dapat mempraktekannya begitu baca informasi ini. Baca lebih lanjut

Memotong postingan dengan ‘more tag’ di wordpress

Gunanya more tag itu sebenarnya buat memotong artikel yang anda buat dengan kata read ‘more/baca selengkapnya’ yang dikoran itu.

Caranya cukupĀ simple, cukupĀ tentukan bagian mana yang pingin kita ‘potong’ dalam artikel kita lalu klik icon ‘more tag’ , bergambar dua persegi yang dipisahkanĀ garis titik-titik.

Misalnya ada kata ‘Dan jawabannya adalah kotak’, dan kita pingin potong diantara kata ‘adalah’ dan ‘kotak. Maka yang harus dilakukan adalah klik (gak perlu diblok) spasi diantara 2 kata itu. Lalu klik icon ‘more tag’.

Klo mau menghapus tinggal Posts>Edit / Sunting>perbaharui , lalu klik gambar garis titik2 yang ada kata ‘more’nya lalu tekan delete

udah deh , postingan kita pun jadiĀ semakin rapi dengan ‘more tag’.

Silahkan anda coba ..Ā  semoga bisa ya