First novel I bought

Sudah cukup lama saya biarkan blog ini terdiam, mati suri. Hanya sesekali saya buka untuk melihat apakah ada komen yang harus diapprove. Cukup takjub juga masih banyak yang masih rela datang ke blog ini perharinya.

Akhir-akhir ini pekerjaan yang saya lakukan selama liburan adalah membaca novel. Dulu sih pernah baca, novel Harry Potter. Itupun mungkin karena liat filmnya yang bagus jadi pingin liat cerita novelnya. Selain itu? saya tidak tertarik sama novel.

Berawal dari “5cm” yang saya pinjam dari teman, muncul kembali ketertarikan saya dalam membaca novel. Karya anak bangsa yang tidak kalah bagus dengan novel Harry Potter, pikir saya. Selesai membaca. Saya mencoba mencari bacaan lain. Pergi ke toko buku dan setelah melihat-lihat cukup lama, saya memutuskan dengan mantab untuk membeli “Negeri van Oranje”. Novel yang saya pertama saya beli (masih dengan uang dari orangtua).

Novel dengan informasi sangat detail. Mirip Travelling Guide malah. Namun ceritanya , tetap, sangat sarat akan makna.

Selesai membaca. Saya meminjam “Madre” dari teman saya(lagi)…

I am still reading it..

Well , sekarang saya sudah membaca sebagian isi dari Madre. Isinya sebenarnya bagus, cerita tentang adonan roti dan sebuah keluarga pembuat roti. Cerita yang orisinil. Namun saya kaget, ternyata ceritanya cukup pendek. Hanya setengah dari buku yang berhalaman sekitar 200-an halaman ini. Sisanya adalah kumpulan prosa maupun cerita pendek.

Sebenarnya saya tidak menduga cerita pertama berhenti ditengah buku. Tapi, gakpapalah. Toh ini juga saya minjem dari temen,, hehehe . Enaknya punya banyak temen ya ini ..

Sekarang saya ingin melanjutkan membaca bukunya Dahlan Iskan “Dua Tangis dan Seribu Tawa”. Sebuah CEO notes Dahlan Iskan selama menjabat menjadi Direktur PLN. Cukup Inspiratif membaca gaya kepemimpinan Dahlan Iskan yang praktis namun penuh perhitungan.

Dan akhirnya, selesai sudah saya membaca 2 tangis dan 1000 tawa…

banyak hal yang dapat di petik dalam buku ini, thx Pak Dis atas tulisannya …

(UPgrade) teknik membuat rambut emo

Melihat banyaknya comment yang masuk mengenai postingan rambut emo saya terdahulu, disini saya mecoba tambahan bantuan petunjuk bagi kamu yang pingin membentuk rambut emo . .

okay, let’s get started . .

pertama saya beri panduan bila kamu pingin membentuk rambut emo dengan bantuan barbershop alias tukang potong rambut , the most important thing is jangan sampai rambut depan kamu terpotong sebelum penar-benar panjang.

Setidaknya sampai menyentuh alis, kira-kira sampe mata kamu sering mencolok mata.

Baca lebih lanjut

The First Emo In The World

Apakah kalian tahu siapa yang pertama kali menemukan model rambut emo ??

Tidak tahu ??

Masa tidak tahu ?!

thhihik

Sebenarnya kalian sudah pernah melihat orang ini, tetapi mungkin waktu itu pikiran anda sedang teralihkan..

Dia itu dulu sudah terkenal pada zaman Perang Dunia ke-2,,

Yakk,, sudah tau belum ????

Oke deh, ini dia orangnya . . . Baca lebih lanjut

Sepenggal Pengetahuan Bagi Emoers-wannabe

Bagi anda yang pernah bereksperimen mencoba membuat model rambut emo tentu pernah mendapatkan hasil yang belum memuaskan bukan.
Kok rambutku jadi keriting kayak mie instan si? Kok poniku jadi aneh ? Kenapa rambutku gak bisa lurus kayak gambar emo ini yak ? Kok ujungnya jadi susah diatur,,

Emo girl

Emo girl

Dan mungkin keluhan yang lainnya yang pernah anda dan saya  ucapkan. Jangan patah semangat dulu, karena saya mempunyai beberapa hal yang bisa membantu anda, yang mungkin selama ini telah berjuang keras menemukan cara yang tepat. Belajar dari pengalaman berdasarkan pertanyaan itupun, saya akhirnya berhasil menemukan beberapa rahasia .

Jeng..jeng,,jeng

Yaitu,, Rahasia tentang rambut kalau mau bagus dimodel emo.

Baca lebih lanjut

Buat cewek yang pingin rambut emo

Sebelum memulai tutorialnya saya mau beritahu sebentar, sebenarnya ya, kalo menurut saya cewek itu lebih mudah membentuk rambut emo. Karena sebagian besar cewek punya rambut panjang dan ndak bakalan kena tatib di sekolah, itu akan membuat proses ini semakin mudah.

cewek emo

cewek emo

Sory ya buat cowok-cowok… Bagi kalian yang masih duduk dibangku SMP/SMA Negeri jangan ngarep deh bisa dengan mudah mempunyai rambut model ini .. Bukannya saya sok , tapi itulah yang pernah saya alami, hehehe

Kalo saya mah barusan lulus SMA makanya enyak… Sabar ajah yah !! Makanya lulus dulu …

thhihik

Oke kita kembali lagi ,  saya punya saran, klo kamu cewek pingin punya rambut emo, mending rambut kamu jangan panjang-panjang deh. Kira-kira dibawah bahu sedikit deh. Napa ? soalnya kan anti rambutmu bakal dipotong seset jadi bagusan pendek…

Baca lebih lanjut

Teknik Baru Memotong Rambut

Sebenernya karena dari dulu tuh saya pingin banget punya yang namanya rambut emo, tapi gak berhasil-berhasil karena selalu salah potong di salon.. hiks

Pernah waktu itu sudah nunggu berbulan-bulan buat manjangin ni rambut lengkap dengan segala marabahaya ketika berada disekolah, EH tauknya ketika saya motong rambut di salon hasilnya kependekan,, Wuahhh Nyesel 7 turunan saya

ahh

Baca lebih lanjut

Membuat rambut emo cewek

Postingan saya yang satu ini ingin melengkapi postingan yang sebelumnya.

Mungkin banyak dari anda bertanya apa bedanya model rambut emo co ma ce?

Dari berbagai pengalaman yang saya punya, sebenarnya si gak ada beda yang mencolok karena pada dasarnya emang keduanya sama. Coba kita liyat sekarang ce banyak yang potong emo pendek yang notabene itu model cowok, tapi dengan sedikit modifikasi hasilnya juga bagus ajah kok.

emo cewe

bedanya palingan di:

1. Karena ce biasanya prefer rambut panjang jadi lebih banyak dibuat layer

2. Ada juga model yang rambut bagian atasnya diseset pendek sehingga bisa di spikey

3. palingan “bang”nya juga lebih panjang dari model co . Itu cocok sama yang rambut panjang