First novel I bought

Sudah cukup lama saya biarkan blog ini terdiam, mati suri. Hanya sesekali saya buka untuk melihat apakah ada komen yang harus diapprove. Cukup takjub juga masih banyak yang masih rela datang ke blog ini perharinya.

Akhir-akhir ini pekerjaan yang saya lakukan selama liburan adalah membaca novel. Dulu sih pernah baca, novel Harry Potter. Itupun mungkin karena liat filmnya yang bagus jadi pingin liat cerita novelnya. Selain itu? saya tidak tertarik sama novel.

Berawal dari “5cm” yang saya pinjam dari teman, muncul kembali ketertarikan saya dalam membaca novel. Karya anak bangsa yang tidak kalah bagus dengan novel Harry Potter, pikir saya. Selesai membaca. Saya mencoba mencari bacaan lain. Pergi ke toko buku dan setelah melihat-lihat cukup lama, saya memutuskan dengan mantab untuk membeli “Negeri van Oranje”. Novel yang saya pertama saya beli (masih dengan uang dari orangtua).

Novel dengan informasi sangat detail. Mirip Travelling Guide malah. Namun ceritanya , tetap, sangat sarat akan makna.

Selesai membaca. Saya meminjam “Madre” dari teman saya(lagi)…

I am still reading it..

Well , sekarang saya sudah membaca sebagian isi dari Madre. Isinya sebenarnya bagus, cerita tentang adonan roti dan sebuah keluarga pembuat roti. Cerita yang orisinil. Namun saya kaget, ternyata ceritanya cukup pendek. Hanya setengah dari buku yang berhalaman sekitar 200-an halaman ini. Sisanya adalah kumpulan prosa maupun cerita pendek.

Sebenarnya saya tidak menduga cerita pertama berhenti ditengah buku. Tapi, gakpapalah. Toh ini juga saya minjem dari temen,, hehehe . Enaknya punya banyak temen ya ini ..

Sekarang saya ingin melanjutkan membaca bukunya Dahlan Iskan “Dua Tangis dan Seribu Tawa”. Sebuah CEO notes Dahlan Iskan selama menjabat menjadi Direktur PLN. Cukup Inspiratif membaca gaya kepemimpinan Dahlan Iskan yang praktis namun penuh perhitungan.

Dan akhirnya, selesai sudah saya membaca 2 tangis dan 1000 tawa…

banyak hal yang dapat di petik dalam buku ini, thx Pak Dis atas tulisannya …

5 responses to “First novel I bought

  1. Ping-balik: Ganti Hati: Tantangan Jadi Menteri | Aveganteng Blog

Tinggalkan Balasan

