Jakarta Little Tokyo Ennichisai 2011

Jakarta Little Tokyo Ennichisai 2011

Japanese Food and Art Festival, the hottest event in Jakarta. 2 days only, 09,10 July 2011

Adalah festival modern dan traditional jepang yang diadakan di komplek blok M mall. Acaranya berlangsung selama dua hari, sabtu dan minggu. Dari pukul 11 hingga 10 malem. Diadakan oleh konsulat jepang dan Walikota JakSel.

Semua bermula dari jumat malam saya melihat status fb temen saya, disitu dia mencantumkan poster acara ini. Nah, berhubung saya weekend gada kegiatan,

akhirnya saya memutuskan ikut ke acara itu.

Hari pertama saya kesitu langsung terlihat diatas panggung ada cosplay yang lagi perform. gak semua cosplay saya tau. Cuma beberapa aja kayak, naruto, yu-gi-oh, final fantasy, kamen rider, kingdom heart, evangelion, hard gay, Point Blank, terus apa lagi yah. Kayaknya masih ada lagi deh ,, masih banyak yang lainnya yang saya tidak tahu

Keren. Kita bisa liat dari deket cosplayer yang ada dan klo kitanya gak malu, bisa aja minta foto bareng.

 

itu baru dipanggung satu buat modern dance. Dipanggung ke dua, yang letaknya berdekatan dengan lokasi panggung pertama, ada traditional jepang. Letaknya ditengah-tengah kompleks ruko. Acaranya ada yang on-stage dan ada yang off-stage.

Dipinggir trotoar berjejeran stand2 jualan barang2 berbau jepang. Keren2 barangnya, gak ada deh di tempat lainnya. Kayak baju-baju jepang (lupa istilah sononya apa, hehe), makanan jepang, game menjaring ikan, dll.

Kesannya setelah saya kesana selama 2 hari berturut-turut adalah cukup menarik. Jarang-jarang saya bisa melihat festival semacam ini. Lagipula barang2 yang dijual pun sangat unik, kayaknya gak ada kembarannya diluaran sono. Menjadikan barang yang kita beli semakin ekslusif dan berharga.

sumber : http://www.ennichisaiblokm.com/

One response to “Jakarta Little Tokyo Ennichisai 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s