Akhirnya Masa Kuliah Datang juga..

Hehmmm, pertama yang kupikir pasti kelegaan karena telah berhasil melewati UAN dan tentunya sebuah ujian yang katanya orang menakutkan karena penuh dengan persaingan dari peserta ujian lainnya yang dinamakan SNMPTN.

snmptn2008

Tetapi jujur, saya menatap SNMPTN itu bukanlah sesuatu yang menakutkan sama sekali. Saya menganggap hal yang biasa-biasa saja. Bukan karena saya sok pintar loh ya, saya malah bukan orang yang termasuk kategori rajin, hehehe.

Malahan saya memilih Teknik Informatika-ITS yang notabene adalah salah satu jurusan yang sangat banyak pemintanya. Ampun dah…

thhafroze

Saya cuma tahu klo tahun 2009 ini, SNMPTN sudah menerapkan sistem yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Nilai tinggi sekarang bukanlah hal yang menjamin seseorang akan diterima di jurusan pilihannya. Tetapi lebih kepada nilai yang merata, ya, di setiap mata pelajaran harus rata. Itu menjadi penilaian yang diprioritaskan daripada hanya sekedar nilai yang tinggi.

Singkat cerita, ketika hari pengumuman, saya sangat takut sebenarnya untuk melihat pengumuman. Saya pun menyerahkan kepada orang tua saya untuk melihatnya di internet. Dan benar-benar mengejutkan. Ternyata saya berhasil masuk di Teknik Informatika-ITS.

Saya menjadi salah satu peserta yang masuk dalam 100 orang peserta lainnya. Dengan 3000-an orang yang mendaftar dan hanya diterima 100 orang.  Saya adalah orang yang sangat beruntung. THANKS GOD!

Dan dengan diterimanya saya menjadi salah satu mahasiswa ITS, semoga masa kuliahku ini bisa saya jalani dengan sebaik-baiknya. DAn setelah lulus nanti bisa menjadi orang yang berguna.

Satu hal yang bisa Anda jadikan pelajaran, yaitu bagi anda yang ingin mengikuti SNMPTN tahun 2010 dan seterusnya, ingat bahwa sistem SNMPN sekarang sudah berubah.

Nilai tinggi saja tidak dapat menjamin kalian lolos ujian ini. Percuma saja nilai sempurna di salah satu mata pelajaran, tetapi ada satu mata pelajaran yang nilai minus. Mending nilai tidak perlu terlalu tinggi tetapi nilai masing-masing pelajaran rata. Untuk mewujudkan itu salah satu kuncinya adalah manajemen waktu yang cermat. Jangan lupa bawa jam tangan.

4 responses to “Akhirnya Masa Kuliah Datang juga..

Tinggalkan Balasan

