Membuat Rambutmu Emo

Sebagian anak pasti pernah suatu saat ingin menjadi keren dan diperhatikan oleh sekeliling ada banyak

Ada banyak cara menjadi keren, salah satunya adalah dengan mengubah gaya rambutmu guys

Kenapa gw memilih rambut emo dari sekian banyak model lainnya, itu karena menurut gw pribadi model ini adalah yang terbaik

Selain itu rambut emo sebetulnya telah banyak dipilih dalam membuat manga(komik jepang), lihat saja para tokoh cowoknya kebanyakan emang ada unsur emonya

Klo elu emang pingin merubah gaya rambutlu menjadi emo , ada beberapa hal penting :

1. Kunci dari gaya emo adalah memiliki “bangs”, yaitu rambut diantara depan kuping kanan dan kiri kamu hingga mata kamu, dengan menumbuhkan bagian ini kamu telah memiliki dasar dari gaya rambut emo yang keren. Panjang bangs tidak harus sama antara kiri dan kanan. Dengan memastikan rambutlu uda punya bangs panjang yang rapi aja , gw jamin lu bakal kelihatan keren. Mau model emo cowok ma emo cewek sama aja..

bangs

2. Poni juga slah satu ciri dari model emo, pertama panjangkan dulu ponimu hingga menyentuh alis saja lalu pergi ke barber shop untuk minta rapiin lu punya poni. minta potong poni lu miring ke orangnya arah miringnya tergantung arah poni kamu mau dimiringin kemana. klo menurut gw pribadi sech sebenernya poni ini ga terlalu penting dibuat panjang, karena semakin panjang ponilu maka akan semakin ribet lu ngaturnya. asal uda punya bangs aja lu uda bisa tapil keren tanpa mikirin poni lu uda cukup panjang apa ndak

Sementara ini aku masih melakukan riset ma rambutku sendiri. Masih coba-coba motong rambut sendiri ma silet. Ya, silet yang tajem itu lho. hehehe

Bukannya aku orangnya kikir sampe gak mau potong ke salon, tapi aku pingin hasilnya emang sesuai keinginanku.

Klo kamu udah bolak-balik ke salon tapi masih mendapatkan hasil yang mengecewakan. Janganlah putus asa. Kamu bisa kok motong rambut kamu sendiri. Emang pertama pasti canggung, tapi klo udah lamaan pasti semakin lancar.

Klo kamu emang pingin motong rambut emo kamu sendiri, silahkan. Ni aku juga masih nyoba-nyoba lagi motong ndiri. Ntar klo aku punya tips lagi, pasti aku bagiin ke kamu…. :)

nih ada tips baru lagi, buka disini dan ada potongan rambut 1950′s Mike Hranica, buka disini

Nih artikel masih dalam tahap pengembangan, jadi aku perlu masukan yang berguna dari kamu !

Comment yah, , :)

193 responses to “Membuat Rambutmu Emo

  1. Ping-balik: Buat cewek yang pingin rambut emo « Aveganteng Blog

  2. pengen beudt punya rmbut emo phy qo kaya’y susah beudt ea….??
    mana eank suka motongin rambut w gg tw model rmbut emo jdi gmn ea…..?

    • klo diliat dari pertanyaannya mungkin rambut depan anda kurang tebal itu….
      mungkin dikarenakan salah potong
      untuk itu saran saya , panjangin rambut depan (atas jidat ) hinga rambut diatas ubun-ubun …

  3. Ping-balik: Danupunya's Blog

  4. wah…
    emg seh, pengenya gitu..
    tp neg msh skolah susah jgag ya… guru guru gak ada yg ndukung….
    baru manjangin poni sampe hidung udah di pangkas guru…
    apa lagi bangsnya.. bru di bwah telinga dikit udah di pangkas juga, pake di jambak pula…

    kasih tips dong:
    1. emo untuk pelajar sbaiknya gmana??
    2. kalo ga usah pke bangs gmana?? bgus ga??

    • 1. kagak usa panjang-panjang (mpe nutupin mata)
      2. usahain ada, karena itu ciri khasnya, tapi gak usa dipaksain panjang

      klo urusan guru disekolah itu udah resiko, buat yang cowok, tapi tergantung kita juga disekolah gimana, jangan terlalu mencolok biar gak diliatin guru itu sudah salah satu usaha kita. .
      Dont ever tired to try . . ok. .

  5. wahhh pengen bgd tu w puunya rambut emo yag gt dri dulu poni ma bangsx w uda punya,,, tggal ngbntuk ajah,,,.tapi pa cocok ma bentuk muka w?? w ndut ci,,,

  6. Ping-balik: (UPgrade) teknik membuat rambut emo « Aveganteng Blog

  7. hello bro….
    ane mau nanya neh…
    ane punya rambut dah lumayan panjang,,,tapi punya kendala….
    rambut yang ada disamping telinga ga bisa lurus,,,alias selalu melengkung…
    gmn yah solusinya?…
    thx after n before..
    uia kalo sempet tolong bales ke email yah
    redz_echo_4@yahoo.com

    • haha, masalah klasik itu,
      biasanya karena rambut samping kanan kiri kamu terlalu tipis, coba tebalin dlu rambut kamu, jgn diseset berlebihan, dan jurus terakir ialah catok rambut samping biar lurus
      k.

  8. bosz gue pengen rambut belakang gue pendekin ,,,
    tpi gi mna?
    yea?
    supyah lebih kren and menarik unik seperti emo rambot pendek,,
    kasih tips dunkszz?

    • bagus2 ajah, asal tetap mencoba sesuai gaya yang anda inginkan…
      mungkin pertama coba bisa jadi gagal, tapi jangan takut untuk mencoba dan mencoba

      sukses

  9. sakitx hati sekian lama udah panjangin rambut trus dach di model emo juga…..cari kerjaan dapat ehhh taux2 di suruh potong…..buat loch yang masih skolah g usah coba2 dech!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!biar muka loch jelek tp klu udah ala2 emo di jamin pasti lo keren……..upssssss pakai persyrtan jangan lupa penampilan juga hrs cool tw keren dari segi penampilan gthu!!!!!

  10. kalo sambut yg abis di smooting mu di model emo tuh gimana ya?
    cz susah bgt…kan pada lengkung2 keluar gitu…
    jadi mezti uda di model emo,asti berantakan,
    tips nya gimana donk?

  11. kalo rambut yg abis di smooting mu di model emo tuh gimana ya?
    cz susah bgt…kan pada lengkung2 keluar gitu…
    jadi mezti uda di model emo pasti berantakan,
    tips nya gimana donk?

  12. kk ave*gan : bangs gw udh nutup’i tlinga ni..
    tpi poni gw msih 1/2 jidat..
    gmn, bsa d potong emo kagak.??
    please, bls kk.??
    gw btuh sran ni.. :D :D

  13. kk ave*gan : bangs gw udh nutup’i tlinga ni..
    tpi poni gw msih 1/2 jidat..
    gmn, bsa d potong emo kagak.??
    please, bls kk.??
    gw btuh sran ni.. :D :D

  14. rambut gw dah panjang ni cambangnya trus gw dah da bangs nya tpi low kering gw ska ribet ngatur BTw ada g sih obat buat rambut keliatan basah terus

  15. tetapi jg tingkah.ny …,,
    kalo gya rmbut doank,, itu mah bkn emo !!!! apalagi kalo style udah emo,, tp aliran musik.nya kaya KANGEN ..?? ihhHH…… g bgt,, itu bkn emo..,, tp “EMODUT”
    hehehehe

  16. Naaaaahhh ketemu juga ma artikel inni….. Jadikan gw biza nambah2 info tntang emo….. emang gag gampang bkin rambut emo, tapi bner apa kata ave ‘dont tired to try’ n berdoa ama Yang Kuasa OK!!
    Mudah2n qta semua punya rambut emo, AMIIIIN (semua amin donk hehehe)

  17. kk klu mau bkin rambut emo yng cwe gmna .. ??
    rmbut akku sich uda layer..
    tpi bngungnya buat rmbut yng bgian atas.. supaya bsa but spikey..

    pliiss bless .. :D

  18. bangs gw dah ada ampe hampir leher, cuma masalahnya rambut gw terlalu lemes, saran please.. nah blakang tuh bagunya panjang apa gmna

  19. buat siapa2 yg gk seneng ngeluarin duit buat ngelurusin rambut, coba aja softener attack + kapur gamping ukuran 1:2 gosok2 kin deh ke rambut trus tunggu 20 mnt kramasin pake shampo,gw jamin lurus

  20. bang saya mau nanya nih.
    ane kan home schooling.
    nah rambut ane yg poni udah ampe hidung , kiri-kanan udah nutupin kuping..
    yg belakang udah ampe leher.
    tapi bagus nya di gimanain ya ?
    masalahnya w jarang nyisir jadi rada gimbal rambut w..

    ^_^
    tapi udah jadi sih emo nya cuma kurang ok. :-(

  21. Bang ave . . . Cra ngitamin rmbut jdi item gmn. . ?(tnpa semir)
    Dan cra muthn wjah gmn. . . Mnurutku style emo wjah hrus puth . . CoOL

    Thx. . .xD

    • kurang tahu ya saya
      coba aja bahan2 alami kayak urang-aring
      mutihin wajah, klo cewek ya pake produk2 biasanya
      klo cowok gak usah diputihin segala .. hha :D
      mungkin yang lain bisa menambahkan ..

  22. .percuma lu ngaku ema emo tp ngga ngerti ap arti emo sebenarnya..saran dari gw dalemin dlu apaan tu arti emo baru dah lu masuk kedunia emo..supaya lu kalok ditanya anak screamo laen tau soalnya dunia emo tu rumit dari ap yg lu bayangin ..emo bkan skdar gaya gayaan tapi sebuah jati diri

  23. guys…. aq nech da msalah dgn rmbut ku? aq sih ign memanjangkan rambut, tpi gg bsa2x!
    aq udah pkek sampo metal, sering sering rambut aq di basahin, tpi tetap ugx tidak pnjang!

    • mungkin itu jenis rambut anda memang tidak lurus sempurna .. biasa, jenis rambut orang indo memang banyakan yag wavy
      beda lagi dengan orang jepang,, banyakan orang sana rambutnya memang udah lurus dari lahir
      atasi dengan gel rambut dan rebonding

      atau mungkin potongan rambut anda yang terlalu tipis dibelakang, jadi susah diatur ..

  24. bang ave ,,, rambut sya bangs nya dh nutupin telinga …. trus klau poni dh smpe bibir … klau mo buat jdi emo gmn ea ..??? saran nya donk,….. pngen pnya rambut emo ,,,,,,,,,,,,kyagami49@yahoo.co.id…

  25. tnggal banks,a ni lom pjg .. thx info,a gan
    saran dr w bagi co yg rmbt,a ikel (ky w), kn kdg2 susah bgt mo d lrusin poni,a.. klo w sih sranin pk gel yg daya kras,a (kaku) kuat jd bisa d lrusin tuh poni,a.. sprti yg d bilang bang avegan.. don’t tired 2 try! =)

  26. q rambutnya udah sampek kuping and poni q juga udah nutupi mata
    tpi rambut q bergelombang gak trlalu lurus ini gmna????

  27. gua juga EMO gkgkgkgk……. ! kata2 .. sama ama yg gua lakuin..
    gua dlu smoting nunggu rambut agak pas lah pergi gua ke salon yg motong bencong2.. ahhahaha… bis itu emg agak sulit sih solanya tu rambut lurus mulu masih kaku /… nah gua pkek lah condisiner tuh… yah lwt 1 bulan di kira gua artis men … gkgkgkgk… byk yg bilang ama gua kengen band jdi malu gua///
    pokonya nya tu rambut jdi keren dah gan kelihatan emo nya black bgt”
    skitar 4 bulan 6 bln tu rambut mulai panjang kurang enak mengganggu nah gua coba2 tu rambut gua potong sendiri… pasang kaca besar 2 belkang dpn dah cekrik2 dah gua motong hasil nya keren juga dan memuaskn….
    klo gua ganteng gw jdi pede pota poto…. pd sama cewek juga ‘
    pernah tu org bilang gua di kira ank artis ” ??? GR gua jdinya . susah sih cri tukang potong yg sesuawai …. jujur paling lama gua jdi ank emo ! jdi ank emo yg penting rapih bersih dah cwe2 dtg buat loe, pernah tu jdi ank emo kerja di rmh makn behhhh…. halangan nya byk !!!! gua mutusin aja kerja di net wkwkwkw…. happy , and fres.

    By anak emo indonesia.

    • Salut dengan orang2 yang berkomitmen dengan identitas dirinya.
      Apapun itu yang pasti tetap hargai orang lain.
      karena kebesaran seseorang dinilai dari perlakuannya ke orang lain.
      Nice Indra Maliq

  28. Gan,, kalo cewek mau gaya emo, belakang-nya itu di gunting gimana? . Apa gunting bertingkat ?.. Terus, pewarnaan rambut yg cocok buat warna kulit sawo matang, warna apa?? Masa cuma mau gaya emo harus ribet tau sejarah emo segala..!!? Yg penting kan buat daya tarik..

  29. jambang aku udh pnjang tp ujungnya sllu melengkung.

    1.gmn biar bs lurus supaya jd bangs gtu ?
    2.apakah msti hrus d catok?
    3.rmbut blkang musti di pnjangin apa pndek?

    Tnks

  30. Kk Ave, aku mau tanya ya!?
    1. Kalo cewek belakangnya di potong dgimana supaya bisa di spike?
    2. Bisa gak rambut gaya Emo di potong ‘Razor Haircut’ dulu??
    3. Cara nyeset selain pake silet tuh gimana yaa?
    Harap di bales, ngebet bgt soalnya pgen rambut gaya Emo gini :D

  31. . eh gan .rambut gua, bang bru 1per4 tuh gampang tinggal nunggu. rambut belakang udah spikes udah keren. cuma tinggal poninya gak mau lurus..gimana ni gan ,?mau ke salon,wah mahal,malu lagi…gimana ni gan?

  32. bg gimana cara manjangi rambut bg pake sampo metal , lidah buaya , daun gedobok pisang,getah pisang atau gi mn bg biar cepat panjang kalau rambut aku udh panjang pasti di razia sama guru bg

Tinggalkan Balasan

